Komputer Informatika dan Perjalanan Indonesia

b

Keindahan dan Kesunyian Pantai Kunir

Pantai kunir adalah salah satu pantai yang masih alami dari beberapa pantai yang ada di sepanjang jalur selatan pacitan, yang letaknya di Desa Pager Kidul kecamatan Sudimoro. Pantai ini juga belum banyak orang yang tahu karena jarang ter ekspose, bahkan orang asli pacitan pun ada juga yang belum tahu. Karena jalannya juga susah untuk di tempuh mobil.

Keindahan dan Kesunyian Pantai Kunir

Keindahan dan Kesunyian Pantai Kunir


Jika dari solo menuju ke Pantai Kunir lebih cepat lewat Jalur Lintas Selatan. Arahnya dari Pacitan Kota nyebrang Jembatan timur Kota nanti ½ km ada pasar, depan pasar ada pertigaan belok kanan masuk Jalur Lintas Selatan (JLS) dan ikuti terus Jalur Lintas Selatan itu. Habis Jalur Lintas Selatan nanti ketemu Pertigaan desa Hadiwarno Kecamatan Ngadirojo, ambil kanan menuju jalan jurusan Lorok- Trenggalek. Kira-kira 2-3 Km sampai di petunjuk jalan arah ke Pantai Kunir yang berada di sebelah kanan jalan.

Setelah masuk gang tersebut nanti ada pertigaan kecil yang ada pos nya ambil jalur yang kiri, telusuri jalan it uterus tapi jalannya agak bagus sekkaaaalliiiii…jalannya masih susunan batu (totonan watu padas mas brow). Kira-kira 2Km jarak menuju pantai, di samping kanan-kiri di hiasi pemandangan pesawahan dan perkebunan kelapa yang sangat luas yang membuat hati semakin penasaran suasana pantai. Setelah menempuh perjalan 2km dari jalan totonan watu padas anda akan disambut oleh keindahan hamparan rumput hijau di tanah lapang Pantai Kunir yang sangat cocok untuk area perkemahan / Camp.

Lapangan Pantai Kunir

Lapangan Pantai Kunir


Disebelah timur lapangan ada danau kecil yang bagus dan ber air tawar yang di tengahnya ada pohon-pohon bakau yang indah. Sangatlah cocok untuk orang yang suka Camp. Air tawar ini juga mengalir kearah pantai.
Pantai Kunir ini sangatlah alami yang sebelah timur di hiasi oleh batu-batuan kapur yang khas pantai selatan. Dan gebyuran ombak yang sangat keras menghantam bebatuan kapur itu. Dan keindahan tebing tinggi yang membuat suasana Sunrest yang sangat menggugat mata.

Danau Air Payau Di Pantai Kunir

Danau Air Tawar Di Pantai Kunir

Keindahan Pantai Kunir

Keindahan Pantai Kunir

Kebersamaan Di Pantai Kunir

Kebersamaan Di Pantai Kunir


Pantai Kunir ini sangatlah cocok untuk sesorang yang sedang GALAU yang ingin menyendiri, karena pantai ini sangatlah sunyi dan sangat cocok untuk menyendiri. Jika ke pantai ini harus bawa bekal makanan sendiri karenan di sepanjang pantai tidak ada satupun orang yang berjualan disini.

So….untuk waktu ini kami hanya camp malam di pantai kunir selanjutnya menuju ke Pantai Taman yang letaknya tidak jauh juga dari Pantai Kunir.


Do Not Copy Paste ! This article protected by

DMCA.com

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Adventure / Pantai dengan judul Keindahan dan Kesunyian Pantai Kunir. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://muhammadfajarsaputro.blogspot.com/2013/10/keindahan-dan-kesunyian-pantai-kunir.html. Matur Tengkyu Mas Brow and Mbak Brow!!!
Ditulis oleh: Unknown -

Belum ada komentar untuk "Keindahan dan Kesunyian Pantai Kunir"

Post a Comment